iklan

31/03/10

Al-Malhamah Al-Kubra



AL MALHAMAH AL KUBRA telah terbentuk sejak akhir tahun 2008 oleh Deny Avianto (gitar), Khairul Anwar (gitar), Mustafa Arkhi (bass), Dwi Yulianto (drum), dan Adhitya Nugraha (vokal).

Nama AL MALHAMAH AL KUBRA sendiri memiliki arti ‘Peperangan Terbesar’ dan merupakan sebuah peristiwa menjelang hari kiamat dimana kaum Muslimin di bawah pimpinan Isa Ibnu Maryam beserta Al Mahdi berperang memerangi Dajjal dan pengikutnya.

Dalam segi musikalitas, AL MALHAMAH AL KUBRA mencoba mengusung genre Metal/Death Metal dengan tema-tema mengenai akhir zaman, keagamaan, esoteric, politik, isu sosial serta zionisme dan konspirasi global.

Untuk saat ini karya yang dihasilkan mereka mengatakan masih amatlah jauh dari kata 'layak' untuk dikategorikan menjadi musik metal yang baik, misalkan dalam hal komposisi aransemen, sound, lirik, kekompakkan, skill, serta hal-hal lain yang masih memiliki amat banyak kekurangan. Faktor-faktor tersebut timbul karena pengalaman mereka yang masih sangat sedikit serta kemampuan masing-masing personil yang masih sangat terbatas. Tapi itu semua adalah sebuah proses panjang bagi mereka untuk membentuk sebuah kesatuan band yang solid dan memiliki konsep serta ciri khas dalam berkarya, khususnya di scene musik bawah tanah Indonesia.

4 komentar:

  1. metal forever.. \m/

    BalasHapus
  2. mantap gan.........
    lanjutkan

    BalasHapus
  3. blog siapa nih? copas + edit dikit dari myspace amak nih...haha, sip lah, makasih banyak udah mau postingin bos \m/. :)

    BalasHapus